Sabtu, 26 November 2011

Contoh Aplikasi Raport yang Sudah Jadi

Pada posting sebelumnya, saya meng-upload Contoh Aplikasi Raport Sederhana yang masih bersifat mentah, artinya hanya data-data dan rumus-rumus penting saja yang dimasukkan. 
Kali ini saya upload sebuah file Aplikasi Raport Sederhana yang sudah bentuk jadi. Berikut 'penampakan' beberapa sheet:






Beberapa modifikasi dari Master Raport yang masih mentah:
1. Terdapat menu-menu yang memudahkan meng-akses bagian-bagian program
2. Menu cetak yang bisa disetting no urut-nya (sekali klik bisa langsung mencetak untuk semua siswa)
3. Nama Sheet yang tampil di layar hanya 1 sheet saja.
4. Password proteksi sheet BERUBAH-UBAH setiap harinya, mengikuti nama hari. Kalau file dibuka hari Senin, maka passwornya adalah 'senin'
5. Sudah dilengkapi Jumlah absensi, Kepribadian, Eskul, catatan wali kelas
6. dan lain-lain


Karena ini adalah program yang sudah jadi, maka saya memang membatasi penggunaannya untuk sekolah tempat saya mengajar saja. Penggantian nama sekolah perlu beberapa langkah. Sebab walaupun nama sekolah sudah diubah, ketika program ditutup, lalu dibuka lagi, Nama Sekolah asal akan kembali lagi. Hal ini karena ada sebuah Prosedur untuk mengganti nama sekolah begitu file dibuka. Jadi proses penggantiannya juga harus meng-edit kode macro di bagian Sub Auto_Open().


Oke, file bisa didownload di Boxnet pada sidebar di samping (Program Raport Jadi.rar) atau di sini

CATATAN TAMBAHAN:
Berhubung banyak permintaan password yang masuk ke e-mail saya, maka berikut password file tersebut:

  1. Untuk semua Sheet, file-nya sama yakni mengikuti nama hari. Artinya jika dibuka hari KAMIS, passwordnya kamis.   Jika dibuka hari JUMAT, passwordnya : jumat . (Namun penggunaan password seperti ini memang menngandung kelemahan, yakni misal dibuka hari KAMIS, lalu nggak ditutup sampe hari JUMAT, maka program akan sedikit menngalami masalah, namun tetap bisa digunakan)
  2. Untuk password VBA-nya adalah 123456


Oh ya, jangan lupa, untuk pencetakan secara otomatis, Default Printer harus disetting pada printer yang akan digunakan.


Artikel Terkait:

97 komentar:

Unknown mengatakan...

Salut,...
Terimakasih,.. sangat inspiratif,..
Terus berkarya Pa...
Ini sangat bermanfaat,..

Salam kenal
Ifik Saeful Firdaus

Unknown mengatakan...

Pa Heru...
Boleh nga saya punya file seperti diatas?
Nama Lembaga : DTA Alif Cendikia
Alamat : Kp.Banyuresmi RW 09 Ds.Sirnajaya Kec.Gununghalu Kab.Bandung Barat 40565
Terimakasih..pa Heru
Kalau boleh dan bisa share ini email saya :
ifiksf@gmail.com

Anonim mengatakan...

Aplikasinya bagus dan rapi mas, tengyu dah share..
sekaligus nih mo nanya,
1. utk membuat sheet nya tersembunyi itu bagaimana ya mas??
2. Kalo perintah utk mem-cetak seluruh data siswa itu bagaimana juga???
(mungkin bisa kasi link referensi biar saya coba sendiri, ato kalo mas sudi di posting aja jawabannya hehehehe #ngarep mode on)
mohon bantuannya,
trimakasih saya ucapkan

wawan

vhifoe mengatakan...

mantap pa guru,,,,,
gimana tutorialnya????
saya juga ingin bisa membuat yang seperti itu
tapi saya di Sekolah Dasar Honorer ngajar bahasa Inggris
bagaimana klo membuat administrasi nilainya???
terimakasih atas sharenya

excell mengatakan...

Tutorial apa penggunaan apa tutorial membuatnya?
Kalau tutorial penggunaan, memang belum sempat dibuat. Silahkan dicoba-coba saja dulu.
Untuk pembuatannya, bisa dilihat di :
http://excelheru.blogspot.com/2011/11/master-rapot-sekolah.html

Administrasi nilai? kayaknya sudah ada di program, yakni Rekap Nilai.

prazt mengatakan...

Assalamu'alaikum...
program yang sangat bagus dan sangat membantu pak guru...
di sini yang mau saya tanyakan, bagaimana cara menampilkan add in atau apa ( yang di pojok kiri atas exel yang ada tulisannya " DENGAN INI MENYATAKAN BAHWA FIL INI MILIK,dst yang ada logonya MA MAMBAUL ULUM 2 PAMEKASAN"...? apakah pakai macro atau bagaimana...? tolong kirimkan lewal emai cara membuatnya sehingga tampil seperti itu...
ini email saya; praztmath@yahoo.co.id
terimakasi, semoga bisa membantu dan menjadi amal panjenengan...
wassalamu'alaikum

excell mengatakan...

secara umum untuk memodifikasi menu Ribbon sudah dibahas di :
http://www.excelheru.blogspot.com/2011/12/cara-memodifikasi-menu-ribbon-ms-excel.html

excell mengatakan...

sama-sama

excell mengatakan...

boleh saja. file sudah terkirim...

excell mengatakan...

1. Sudah di bahas di posting berikut:
http://www.excelheru.blogspot.com/2012/01/teknik-menyembunyikan-banyak-sheet.html
2. Bisa dilihat di kode Macro-nya. Tetapi yang terpenting sebenarnya adalah rumus yang ada di sheet tersebut. Pemakaian fungsi LookUp seperti VLOOKUP, INDEX, OFFSET sangat membantu dalam pengerjaan sperti ini

Anonim mengatakan...

selamat pagi pa guru,,, maaf pa mau tanya.. kalo file excel yg di aktivasi itu bisa di buka g kalo tanpa aktivasi code... soalnya ada sebuah file excel yg di kunci dengan aktivasi code. solusinya gmn supaya file tersebut tdk minta aktivasi atau di buka kunci nya. contohnya setiap di buka file nya selalu minta your computer code...terus minta aktivasi code kalo di pake di komputer lain. mhn info nya pa. trims.........Paris.aris@rocketmail.com.....

excell mengatakan...

Selamat pagi juga.
solusi agar tidak minta aktivasi, ya dengan cara menghapus code macro di VBA yang digunakan untuk meminta kode tersebut. Tapi biasanya, VBA Editor dari file tersebut dikunci sehinnga kita tidak diijinkan (bahkan tidak bisa)walaupun sekedar melihat kode macronya, apalagi memodifikasinya

Pembuat file tersebut tentunya punya alasan khusus dalam membuat permintaan kode aktivasi. Dan biasanya kita tidak diberi hak untuk memodifikasi code macro-nya.
Jadi sebaiknya, biarkan file itu apa adanya. Masukkan saja kode-nya. Kan biasanya ada petunjuk untuk mendapatkan kode dimaksud.
Wassalam

Anonim mengatakan...

Trims info nya pa, tapi maaf pa sy mau tanya lagi. klo untuk mendapatkan kode nya gmn pa, sedangkan sy tdk punya key generatornya atau key buat kodenya jadi file nya tdk bisa di buka. tetep saja hrus punya kode aktivasi nya. itu solusinya gmn pa??? sedangkan file tersebut sangat penting karena data2 di kantor sya ada di file tersebut. trims...!!Wass. mhn info nya pa.

excell mengatakan...

coba hubungi pembuat file tersebut. Biasanya dari form permintaan kode, ada link untuk mendapatkan kode.

Coba kirimkan via e-mail file dimaksud. Mungkin ada info dalam file tersebut untuk mendapatkan kodenya.

Anonim mengatakan...

maaf pa, bleh minta alamat e-mailnya. biar nanti sy kirim k bp. buat info file nya!! wass,,,

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum Wr. Wb
Saya seorang guru dan sangat tertarik dengan aplikasi Raportnya yanga sangat bagus, gimana yah Pak cara mendapatkan Tutorial Pembuatan aplikasinya, Terutama pembuatan menu-menu yang memudahkan meng-akses bagian-bagian program......

excell mengatakan...

Wa'alaikum salam.
Untuk pembuatan raport ini banyak dibantu dengan VBA (Visual Basic Application). Untuk membuat menu-menu seperti pada program, ya bisa dilihat di koding VBA-nya, khususnya di Workbook_Event, yakni Private Sub Workbook_SheetSelectionChange(ByVal Sh As Object, ByVal Target As Range).
Di situ ada prosedur yang dijalankan tergantung pada cell yang di-klik (Select Case Target.Row)
Kira-kira demikian yang bisa dijelaskan.

Anonim mengatakan...

ASSALAMU ALAIKUM
Mas.....merepotkan nih ! password VBA Projek nya invalid terus,

excell mengatakan...

WA'ALAIKUM SALAM
Saya sudah mendownload ulang, dan mencoba membuka proteksi VBA dengan password 123456 sebagaimana yang dijelaskan di posting, dan tidak ada masalah.
Kalau mau yang tanpa proteksi VBA, saya akan kirim via email jika berkenan menerima.

Anonim mengatakan...

OK mas ini mail saya afdal_soppeng@yahoo.co.id, sebelumnya terima kasih banyak, dan sukses selalu .......
Wassalam.....

excell mengatakan...

Oke. Segera dikirim

Anonim mengatakan...

Pak Heru
Boleh nga saya dikirimi file diatas tetapi formatnya XLS soalnya file diatas XLSM pake 2007 sedang di pc saya pakai 2003... mohon berkenan dikirimkan ke email. panjalu_lee@yahoo.co.id

excell mengatakan...

mohon maaf, karena program ini memang dirancang untuk Office 2007, ketika di-save As ke xls banyak sekali fitur-fitur yang tidak mendukung. Di antaranya fungsi IFERROR dan Conditional Formatting (offcie 2003 hanya terbatas sampai 3 kondisi).
Sekali lagi mohon maaf

Anonim mengatakan...

Makasih Pak Heru...slamt berkreasi..Pak klo bikin kartu siswa dengan EXcel pake photo gmna?jazakallahu khoiran

excell mengatakan...

Untuk membuat kartu siswa pake foto, insya Allah akan ditulis di posting mendatang.
Sebenarnya dulu saya membuat tulisan tentang ini di :
http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150103310107415

Tapi ada sedikit catatan tentang foto yang bisa berubah sendiri, yakni TIDAK BISA DIBUAT dengan Office 2007. Hanya Office 2003 dan 2010 yang bisa digunakan untuk membuatnya. Namun untuk tampilan setalah jadi, Office 2007 bisa digunakan.

Anonim mengatakan...

Terima kasih pak heru..di tunggu post nya Kartu siswa excelnya..barakallahu fikum

Anonim mengatakan...

assalamualaikum....pak heru, mohon bantuannya saya sudah coba aplikasinya tapi terkendala di jumlah siswa jumlah siswa saya ada 40an tiap kelas sementara di aplikasinya terbatas 36 siswa. Bagaimana mengubahnya jadi 40an siswa?pada rekap nilai siswa ke 37 dan seterusnya nilainya tidak muncul....terima kasih

excell mengatakan...

sama-sama

excell mengatakan...

cek email

Anonim mengatakan...

assalamualaikum...

pak heru kalo boleh saya minta dibuatkan aplikasi ini
Nama Lembaga : LPK. DPRIMACOM
Alamat : Padangcermin - Pesawaran, Lampung

share ke : dprimacom@ymail.com

trimakasih pak heru..

wassalamualaikum...

excell mengatakan...

Kalau harus membuatkan, saya kurang suka sebenarnya. Sebab tidak ada proses belajar. Saya kira cobalah file saya diubah sesuai kebutuhan, kalau ada hal yang tidak bisa baru ditanyakan. Hal seperti ini biasanya akan lebih bermanfaat.

Anonim mengatakan...

bagaimana cara mengganti kop raportnya mas. trima kasih sebelumnya

Unknown mengatakan...

mas saya juga kirimi paswordnya dong mas osissposelt@GMAIL.COM

excell mengatakan...

password sudah saya tulis di bagian akhir posting di atas

Abdur Rohim mengatakan...

pak heru...
gmna cara buat combo box di Input nilai Siswa?

sy bingung jika setiap ganti pelajaran.
misalnya sy pilih akidah akhlak mka muncul nilai siswanya. trus nilai mta pelajaran lainnya.

mohon bimbingannya...
sy ingin sprti bpak :-)

excell mengatakan...

Coba jalan-jalan di :
http://www.excelheru.blogspot.com/2012/02/memanfaatkan-combobox-pada-form-control.html

Anonim mengatakan...

bismillah ..........agan bimbinglah kami dari tahap awal sampai akhir dalam membuat aplikasi dengan excel

MI MUTU mengatakan...

password file rar-nya apa gan?

MI MUTU mengatakan...

atau tolong ak dikirimkan file "contoh aplikasi raport yang sudah jadi" Thanks.

mimtumpuk@gmail.com

excell mengatakan...

gak perlu password

Noviana Blog mengatakan...

selamat pagi pak , pak saya minta tolong :(

Gimana sih cara membuat laporan pendapatan bulanan program rumah sakit menggunakan makro exel,
laporan langsung bisa nampak di form.
contoh : di sheet biaya ada kolom tanggal , nah bagaimana caranya nanti pada saat di form kita memilih bulan pada combobox, akumulasi biayanya langsung muncul di textbox.
terima kasih pak guru, mohon bantuanya :D

Unknown mengatakan...

Pak Heru, Bagaimana cara membuat master raport pada excel dengan formula yang sesuai, sampai hasil akhirnya bisa diprint out secara keseluruhan, maksud saya dengan 1 (satu master) raport bisa diprint secara otomatis dan berurutan (seperti file Merger), selama ini saya membuat "master raport" sebanyak jumlah siswa, supaya bisa diprint langsung sejumlah siswa tersebut. sebab kalau hanya 1 master, setiap kali cetak satu raport harus menjalankan perintah print.
Terimakasih Banyak sebelumnya pak Heru.

ADMIN mengatakan...

Mas Heru,, minta bantuan lagi.. saya belum ngudeng tentang hidden sheet skaligus namun setiap hiperlink sheet di klik baru muncul yang lain ke hidden lagi.. dan seterusnya...

saya coba ikuti petunjuk dari blog mas cara hidden http://excelheru.blogspot.com/2012/01/teknik-menyembunyikan-banyak-sheet.html yang rumit untuk saya.. maklum newbi harus banyak belajar...

saya minta boleh tidak VBA hidden yang Seperti Aplikasi Raport yang sudah Jadi Tapi yang Simple yah.. biar saya bisa mengikutinya...

thanks suhu...
salam Harjo..

Tutornya di Tunggu Di roomajo@gmail.com

Anonim mengatakan...

sebelumnya terima kasih suhu... sudah banyak membantu dalm postingannyya...

saya ada problem dah 3 hari koprek spinner ga jalan...

kalo worksheet unprotect spinner berfungsi...

kalo worksheet protected spinner tidak berfungsi...

mohon bantuannya
ini email saya roomajo@gmail.com

Anonim mengatakan...

Aslm pak..mohon diberi tau jika jumlah siswa sebanyak 40 orang bagaimana untuk menambahnya? karena jika pakai perintah insert row kalkulasi rekapnya ngaco... tolong pencerahannya..

FKN - ASN TAPUT mengatakan...

Terimakasih ya atas programnya. Saya salut atas kreatifitas anda dalam membuat program ini. Semoga Tuhan memberikan kesehatan dan rejeki pada anda sehingga anda tetap inovatif dalam membuat program-program untuk menunjang kreatitifas para guru kita.

Anonim mengatakan...

makasi pak,, aplikasinya mantap2,,, sy sd belajar banyak dari blog ini,,, bisa sy minta bantuan buatkan aplikasi tata usaha dgn menggunakan exel biasa tanpa melalui vba,, yg didalamnya ada data guru, data siswa ,data kepegawaian beserta laporan bulanan masing... email sy : smpyapenthom@yahoo.co.id

Eko Prasetyo mengatakan...

Ass.Mas izin download dan mengubah nanti ya.

Eko Prasetyo mengatakan...

Ass. mas cara menampilkan sheet14 dengan menggunakan menu? makasih.

Anonim mengatakan...

Mohon ijin donlot dan terima kasih. saya sangat tertarik dengan perintah print untuk beberapa siswa dengan sekali klik, bagiku masih sangat awam. kalau pak heru berkenan mohon di share ilmunya. terima kasih. solkhan.comal@gmail.com

Anonim mengatakan...

selamat siang pak. saya tertarik dengan hasil raportnya pak. cuma kalau untuk semester 2 yang ada kenaikan kelasnya gmn pak? mhn penjelasanya. terima kasih

ESDEN_SINJAY mengatakan...

trim pak, kalo boleh saya minta untuk sekolah saya SD N SP.2 Prode

ESDEN_SINJAY mengatakan...

maaf pak gimana cara mengurangi jumlah kolom mata pelajaran (mp) dirapor soalnya sekolah saya hanya 10 mp trim pak sebelumnya fdlgramez@gmail.com kalo bpk berkenan tulong krm ke mail saya

ESDEN_SINJAY mengatakan...

maaf pak gimana cara mengurangi jumlah kolom mata pelajaran (mp) dirapor soalnya sekolah saya hanya 10 mp trim pak sebelumnya fdlgramez@gmail.com kalo bpk berkenan tulong krm ke mail saya

Anonim mengatakan...

terima kasih, pak saya sudah buka excelnya dan bagus, tapi maaf sebelumnya pak, sepertinya mata pelajarannya ada yang kurang pak. kalo tidak salah; Sejarah Kebudayaan Islam yang belum dimasukkan. tapi programnya cukup bagus kok

K i a n d i t a r a mengatakan...

Pak Heru, saya minta ijin utk mengubah-ubah sendiri filenya ya...(nama sekolah, logo, dsb...)
tq

Unknown mengatakan...

Makasih banget ats smua aplikasi yang Bapak buat dan mohon izin donlod. Ini sangat bermanfaat. Semoga tetap sehat dan selalu inovatif.

adytia mengatakan...

assalamu'alaikum,maaf pak heru saya bisa minta password VBA nya kah? dari adyt. trimakasih.

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum Mas Heru.
Mohon bantuan mas untuk kirimkan aplikasi kalender pendidikan tingkat SMK..trim's ya mas
Kalau boleh dan bisa dishare ini email saya :
rahmatirawadi@yahoo.co.id

fastabiqul khairat
Rahmat Irawadi

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum.,,
Pak Heru bs mnt tlng mhn dijelaskan cara setting ngeprintnya yang bisa langsng sekali klik bs ngeprint semua,Jazaakumullahu khoir

abu a'isy mengatakan...

Assalamu'alaikum .,,
Pak Heru mhn dijelaskan bagaimana cara membuat input nilainya, yg dipilih salah satu pelajaran dan kelasnya lalu klik simpan . Jazaakumullahu Khoir

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum Pak Heru, terima kasih atas contoh file raportnya,,, dan minta izin untuk mengcopy semua pembelajaran excelnya.. ,. . syukron
Jazakumullahu khoiru jaza.

pm4x mengatakan...

jika ada yang butuh aplikasi rapor berbasis excel : http://www.4shared.com/zip/STMH1PeN/PROSMA_ver10.html
fitur :
1. impor dan eskpor
2. backup dan restore
3. hak akses admin dan operator
4. tidak perlu diinstall tinggal pakai
5. 10 kelas max 450 siswa 2 semester

Bambang1979 mengatakan...

Salam Kekeluargaan semoga kita selalu dalam lindunganNya, pak heru saya mohon izinnya tuk downlod, dan ketika saya buka sesuai dengan petunjuk tetapi setelah dibuka pertama kemudian esok harinya saya buka lagi maka akan terjadi fatal error " runtime error dan aplikasi raportnya gak bisa diedit lagi kenapa mohon pencerahaannya... terima kasih kalau berkenan balas via email : b2nkjis@gmail.com

felognesia mengatakan...

pak?boleh enggak saya edit untuk logo ya?ni email saya

lotusbimbelku@gmail.com

Risma mengatakan...

Alhamdulillah,sangat bagus, saya yakin yang buat pasti dapat banyak pahala, karen mempermudah pengelolaan nilai di sekolah2.pa guru, kalo seumpama mau ngedit logonya gimana caranya pak, mohon pencerahannya, semoga sehat selalu dan salam hangat dari madura

Anonim mengatakan...

Pak Her saya sangat tertarik, til share ke email saya no to_kar@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

Pak Her, kalau boleh tlg share file rap or until sekolah saya: MI Alkhoiiyah alamt Desa Patihan Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, Ini email saya : noto_kar@yahoo.co.id, terima kasih.

Techno Chip mengatakan...

mAAF Pak>>>>
Sebelumnya terima kasih banyak sudah memberikan prgram tersebut. mohon maaf pak, saya ingin mengedit cover logo dan nama untuk sekolah saya, dan menambahkan mapelnya. gimana caranya pak???

terima kasih banyak pak>>>

eldjava@gmail.com

Fataya Corner mengatakan...

Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, pertama saya donlot aplikasi tersebut semuanya serba di protect, tapi sisi positif saya jadi penasaran untuk membongkar protect tersebut. Udah pusing-pusing ngeliatin coding, setelah password kebongkar, akhirnya malah dikasih passwordnya disini.

Saya doakan semoga yang bikin diberikan rizki yang halal dan berlimpah, tapi kaga pelit dan ga sombong, amin.

Dewi Marisah mengatakan...

Sangat inspirtaif.. terimakasih sebelumnya. hanya saja seteah saya kaji. sedikit berbeda degan format raport jenjang SMA. Jikalau berkenan sudikah memberikan pencerahan untuk format SMA. sangat berterimaksih untuk itu. dewi.marisah@gmail. com

rumahhijab.net mengatakan...

Assalamualikum. Wr. Wb.
Pak saya mau tanya bagiamana membuat coding VBA tombol print otomatis pada exel yang sudah ada VLOOKUPnya, saya sudah bikin tetapi tidak bisa otomatis dari nomor ke nomor sekian, milik saya hanya bisa ngeprint satu halaman saja, Terima Kasih.

Wassalamualaikum. Wr. Wb.

Affandi Ahmad mengatakan...

Mohon maaf sebelumnya, saya sempat membuat aplikasi serupa seperti yang Bapak buat, namun sampai sekarang belum berhasil. Bisakah Bapak memberikan Password VBA Aplikasix agar bisa saya Edit?
Atau Jika Bapak berkenan bisakah kirimi saya Aplikasi yang tidak terpassword/terproteksi?

Terima kasih

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum...
pak saya sudah buat program seperti itu tapi kenapa kok sering terjadi "END"
apa yang harus saya lakukan
mohon bantuannya

trimaksi.

kusnendar mengatakan...

Assalamualaikum wr wb,
salam kenal pak...saya sudah donlot filenya dan membukanya..luar biasa pak, desain dan program yg bapak buat bagus sekali, bagaimana cara membuatnya pak? klo boleh share ilmunya saya ingin coba membuatnya, terimakasih :-)

Rifqi M. mengatakan...

sangat keren sekali ...
saya juga ingin bisa membuat yang seperti itu ,,,,

Kang Jae mengatakan...

Mantaf Gan.. Izin Download dan Share

Anonim mengatakan...

salam alaikum pak heru, perkenalkan saya TU di MTs Alhidayah Tuban, mohon dikirimi kode macro untuk membuat tombol eksekusi perintah print out dari hal ke ... smapai ... seperti yg ada di raport buatan pak heru. atas jawabannya saya sampaikan terima kasih. ini email kami : mtsalhidayah365@yahoo.com

sonyfiffandi mengatakan...

Ijin download, untuk dipelajari script dan di edit untk sekolah saya mas :)
soalnya saya baru belajar macro dan Pusingnya minta obat hehehe... dari banyaknya script yang tidak bisa saya simplekan. saya masih mengalami kendala di script pengulangan (Loop) dan xlsm yg sy buat di Office 2013 tidak bisa jalan d Windows 7/office2007 hasil penelusuruan jawaban Official MS office kayknya tidak memuaskan. mungkin mas heru pernah mengalami dan sudah punya solusi..
kalau ada kesempatan buka FB mohon di konfirm untuk share ilmunya jika berkenan.

sdaljihad mengatakan...

permisi pak
kalo bisa tulisan pada blog dibuat agak besar, biar waktu baca tulisannya jelas dan terang
maklum mata udah minus
oya bigrounnya juga gelap jadi semakin kabur tulisannya

Unknown mengatakan...

assalamualaikum pak guru, mohon ijin minta paswordnya
saya sudah download tp tidak buka proteksi pasword sesuai yg bapak di jelaskan di atas..mohon berkenan kirim ke email saya qidyblog@gmail.com
makasiii :)

DISTRIK SERDANG 1 mengatakan...

maaf pak...
aplikasi buat rekam medik pasien poliklinik ada gak...?
haniefmuach@gmail.com

smansa puriala mengatakan...

Assallamualaikum Mas Heru, ada nggak absen kelas otomatis per kelas...??

Hans_Gothic mengatakan...

Akhirnya nemu juga script macro cetak sederahana di aplikasi diatas. Terima kasih gan

master pulsa mengatakan...

Selamat pagi. Boleh share ke deanhard@rocketmail.com pak.
Nama ;dian hardiyana. Dari ciamis. Saya tertarik dengan excel.

gilo babi mengatakan...

mas link download nya bermasalah
kirim link download baru mas
terima kasih

Moh. Jufiady Razaq mengatakan...

assalamualaikum,, saya pemula membuat aplikasi, ada msalh pada saat buat kode makro untuk print dari ... sampai ..., kalau berkenan maau belajar pak,
o ia, klo punya tutorial vba macro tolong bagikan donk...

Unknown mengatakan...

izin copy script macro cetaknya pak.. script cetak ini yang saya cari cari.... terimakasih

salam kenal dari OPERATOR SDN 06 NGABANG

Media Pembelajaran PAI Riyatno mengatakan...

min minta dikirim file penilaian ini ke email. . .yang gx usah di pasword min . . buat penilaian Madarasah Diniyah Min. . casroni.roni2@gmail.com

Ilham.skanpel2@gmail.com mengatakan...

min minta aplikasinya doung pasword vbnya gak bisa terbuka invalit pasword tolong kirim ke email saya ya min ilham.skanpel.ii@gmail.com buat penilaian siswa saya

Unknown mengatakan...

Bagus gan

Mampir Cara Membuat Akun BBM Terbaru Beserta Gambar

Cara Mendaftar Facebook Lite Beserta Gambar

Cara Daftar Email Gmail Di Android Beserta Gambar

Unknown mengatakan...

Mohon Share untuk rapor SMK mas.
Tks

Jack Milla mengatakan...

Mas bisa share aplikasinya
jackwillem@gmail.com

Terima Kasih

pohon-pohon-ilmu mengatakan...

MAS SEBELUMNYA BANYAK TKASI DAN MAU TANYA DALAM CODE DI FORM INPUT SEKALIGUS FORM OUTPUT DATA KELASNYA DITAMBAH KOK TIDAK BISA YA ? YANG ADAKAN HANYA X SEMISAL DITAMBAH XI DAN XII GIMANA YA MAKASI

RizQi mengatakan...

Boleh dikirim ka aplikasi Vb nya ke email saya : primprimprim07@gmail.com
Terima kasih

RizQi mengatakan...

Boleh dikirim ka aplikasi Vb nya ke email saya : primprimprim07@gmail.com 
Terima kasih

Unknown mengatakan...

boleh kirimkan aplikasi raport buat madrasah diniyah pak heru..klu boleh mohon kirimkan ke gmail: jossmisbah@gmail.com